4 Bisnis Usaha Ternak yang Menjanjikan dan Cepat Panen


winartoajisaputro.com
- Hai semuanya, di artikel ini saya akan membagikan 4 Usaha Ternak yang cepat panen dan bisa untung 300.000 seharinya. bahkan usaha nomor 4 bisa untung 17.000.000 sebulannya. apa saja usahanya? simak sampai selesai yah.

Namanya Bisnis mesti harus cepat balik modal dan yang namanya balik modal itu bisa cepat tercapai jika perputaran uang dalam bisnis itu relatif cepat. Nah, kalau di bisnis peternakan, waktu untuk panen memang berlangsung cepat dan benar-benar menghasilkan. karena beberapa banyak kita jumpai usaha ternak yang cepat panen. akan tetapi, secara keuangan tidak sehat karena cepat panen tidak sama dengan keuangan bisnis yang bagus. banyak kita jumpai bisnis yang cepat panen tapi keuangannya gak sehat dan cenderung stagnan. tujuannya usaha bisnis disini adalah enggak hanya cash flow nya yang cepat, tapi juga keuntungannya bisa berkali-kali lipat sehingga modal usahanya bisa menanjakan setiap bulannya. mungkin seperti itu bisnis yang sehat.

Sehingga modal awal akan menjadi bunga dan modal yang seterusnya dapat menjadi modal yang akan digunakan lagi biar hasilnya semakin menggunung. mungkin itu teori sesederhana, meskipun prakteknya pasti nggak sederhana yang kita bayangkan.

Langsung saja kita ke topik pembahasan mengenai 4 usaha ternak yang cepat panen dan Menggiurkan. 

4 Bisnis Usaha Ternak Paling Menjanjikan

1. Bisnis Ternak Burung Kicau

sumber : arenahewan.com

Bisnis ternak yang pertama adalah dengan usaha burung kicau. bisnis burung kicau memang menawarkan keuntungan yang sangat besar. saya sendiri juga sempat terkejut dengan besarnya keuntungan yang bisa dihasilkan dari bisnis ini dengan berbisnis burung kicau. dapat penghasilan puluhan juta sebulannya bukanlah mustahil untuk di dapatkan.

Misalnya berawal dari hobi burung kini bisa jualan burung kicau dengan beromzet 60 juta sebulannya dan beliau adalah Arun yang mengaku menjual burung yang bermacam-macam, mulai dari cucak ijo hingga jalak suren. kisaran harga burung yang Arun jual juga terjangkau, mulai dari 550.000 hingga 1,6 juta per-ekornya. namun untuk harga segitu masih burung bahan lho alias burung yang belum dilatih. sementara untuk burung yang sudah terbentuk atau sudah terlatih itu bisa dihargai 2 juta bahkan hingga 5 juta. luar biasa bukan? sekarang kios burung Arun sudah berjalan kurang lebih 2 tahun. omset kotornya telah menyentuh 50 juta hingga 60 juta perbulannya. 

Arun juga mengungkapkan kalau profit bersih yang diterima yakni 30 hingga 40 juta perbulannya. mantul banget kan? usaha burung kicauan ini bisa dijadikan inspirasi buat teman-teman kalau usaha burung kicau itu bisa menjadi mata pencaharian yang terbilang menjanjikan. Selama masih banyak komunitas Kicau Mania. bisnis tersebut tampaknya tidak akan pernah padam kok.

2. Bisnis Ternak Belut

sumber : agronet.co.id

Nah selanjutnya usaha ternak yang kedua adalah usaha ikan belut. ini menarik, budidaya Belut kini mulai banyak diminati. Hal ini tentu tak lepas dari tingginya permintaan baik untuk pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri atau ekspor karena banyak peminatnya. inilah peluang usaha ikan Belut sangatlah besar dengan minat pasarnya yang semakin banyak. ada beberapa alasan yang membuat banyak orang yang berminat untuk melakukan usaha ternak belut ini. beberapa diantaranya adalah, pemeliharaan yang mudah, tidak butuh modal besar, permintaan yang tinggi di pasaran hingga laba yang cukup besar.

Keuntungan bersih berbudidaya belut ini bisa mencapai 80 persen lho. hal tersebut dialami oleh Muhammad Fajar junarya yang sudah berpengalaman pada usaha di bidang pembesaran belut. angka 80% tentunya angka yang fantastis. misal modal 10 juta, kalau 80% kan berarti keuntungannya delapan setengah juta. karangan sementara itu menurut perhitungan dari analisa usaha.id dengan modal awal 2.350.000 aja penghasilan dengan usaha ikan belut ini diangka 12.500.000 sehingga profit bersihnya berarti 10.100.600. 

Contoh diatas bisa temen-temen dapatkan kalau ulet, gigih dan pintar melakukan promosi. karena marketing atau promosi itu merupakan ujung tombak penjualan. jadi produk bagus itu penting, tapi bagaimana memasarkan ke konsumen agar produk laku itu jauh lebih penting. apalagi sekarang zamannya sosial media. jadi teman-teman tidak hanya memasarkan secara konvensional saja tapi juga secara online juga bisa sehingga penjualannya itu bisa lebih maksimal lagi.

3. Bisnis Ternak Bebek Petelur

sumber : kabarhandayani.com

Usaha Bebek Petelur bisa menjadi peluang yang menguntungkan karena ternak bebek petelur memiliki banyak keuntungan dalam segi bisnis. selain permintaan daging bebek yang cukup tinggi, telur bebek juga menjadi komoditas peternak bebek yang menjanjikan. beternak bebek juga mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan (misal = ternak ayam) karena bebek memiliki daya tahan tubuh lebih baik. selain itu cara pemeliharaan atau cara beternak bebek juga cukup mudah untuk dilakukan dan keunggulan lainnya adalah Bebek juga merupakan salah satu jenis Unggas yang semua bagiannya itu bisa digunakan. mulai dari telur, daging hingga bulu bebek semuanya memiliki harga jual yang lumayan.

Jadi kalau teman-teman menekuni usaha yang satu ini bisa jadi suatu hari nanti teman-teman akan menjadi peternak yang besar. makanya banyak yang berhasil di bidang ternak bebek petelur karena memang potensinya itu sangat menggiurkan. misalnya kisah sukses peternak bebek petelur dari nol hingga Meraup omzet ratusan juta disetiap bulannya. nah dia adalah Muhammad Rasul, Seorang peternak bebek petelur dibilangan Sleman Yogyakarta yang berkali-kali mengalami jatuh bangunnya merintis usaha ternak bebek petelur yang dialaminya 2 tahun yang lalu ketika ia mulai usaha. namun sekarang ceritanya udah berbeda, sekarang Muhammad Rasul mampu mensuplai 55.000 butir telur bebek setiap minggunya luar biasa banget kan? dengan 55.000 butir telur bebek dalam satu minggu atau Katakanlah beliau meraup omzet 200 hingga 400 ribu butir telur dalam satu bulan. maka omzet yang bisa diperoleh rasul dalam satu bulan bisa mencapai ratusan juta rupiah di setiap bulannya. jadi bisa kamu eksperimen untuk terjun di usaha ternak bebek petelur karena peluangnya itu besar dan permintaannya itu sangat banyak sehingga potensinya itu yang menjanjikan.

4. Bisnis Ternak Kroto

sumber : satriabajahitam.com

Selanjutnya usaha ternak yang cepat panen yang keempat adalah usaha ternak kroto. kalau teman-teman pecinta burung pasti sudah tidak asing lagi dengan kroto atau semut rangrang karena kroto merupakan makanan burung kicau. kroto atau yang lebih dikenal dengan semut rangrang belakangan ini semakin banyak dicari. Hal ini karena para pecinta burung kicau semakin banyak di Indonesia dan membutuhkan kroto sebagai pakan burung kicau mereka.

Bahkan ada seorang yang bisa dapetin penghasilan diangka 25 juta sebulan lho dari telur semut rangrang atau kroto. Beliau adalah Maria Ulfa warga asal Yogyakarta, sempat mengeluh terhadap keberadaan semut rangrang atau semut merah yang menyerang tanamannya. Maria Ulfa yang akrab dipanggil Ulfa justru menikmati rezeki dari hewan kecil ini atau yang sering disebut Si Merah. awalnya Ulfa mengikuti pelatihan budidaya kroto dalam media toples di Yogyakarta selama satu bulan dengan empat kali pertemuan. Ulfa mengeluarkan uang 3.000.000. 1 juta untuk biaya pelatihan dan 2 jutanya itu untuk peralatan usahanya. singkat kata ternyata usaha kroto Ulfa ini berkembang dengan sangat cepat dan dengan kapasitas penjualan kroto perbulan sebanyak 100 kg seharga 135.000 hingga 150.000 perkilogramnya dan 100 hingga 150 toples bibit kroto seharga 75.000 hingga 160.000 per toplesnya dengan ukuran satu hingga lima liter. total bisa meraih omzet itu hingga 25 setengah juta per bulannya dan keuntungan sekitar 60% atau sekitar 17 juta. peminat semakin tinggi karena yang suka dengan ternak burung sehingga permintaannya itu semakin lama semakin banyak karena targetnya itu semakin membesar.

Demikian mengenai 4 Bisnis Usaha ternak yang cepat panen dan menjanjikan. tidak ada salahnya jika teman-teman mencoba merintis Bisnis Usaha di atas. Sekian dan terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url