Cara Flash HP Samsung Galaxy V Plus SM-G318 100% Berhasil


winartoanisaputro
- Selamat malam sobat kali ini kita akan membahas tentang cara flashing atau install ulang smartphone samsung dengan cara yang sangat sederhana.

Ada banyak orang di komunitas dan teknologi penamaan tentu menghadapi beberapa keluhan yang dihadapi pengguna karena perangkat mereka. Kebanyakan orang menderita kerugian. Kehilangan perangkat lunak biasanya terjadi ketika Anda terlalu sering menggunakan perangkat karena Anda terutama menginstal program otomatis yang memperlambat kinerja ponsel cerdas Anda karena aplikasi pada ponsel cerdas Anda memakan RAM di ponsel cerdas Anda dan kita sering tahu di mana kita ingin meretas perangkat atau jika kita membutuhkannya.

Menginstal aplikasi ilegal juga merugikan bagi pengguna karena dapat memutus garansi pada smartphone serta mengandung virus atau malware di aplikasi tersebut.

Oprek hp dengan melakukan proses root juga menjadi alternatif bagi para pengguna untuk menghapus aplikasi bawaan tanpa memikirkan efek negatif jika melakukan mode root. jika ada kesalahan langkah dalam proses tersebut, hp anda akan mengalami blank atau istilahnya bootlop.

Nah, untuk anda yang mengalami hal serupa dan tidak punya uang untuk membawanya ke tukang servis hp. jangan bingung, berikut ini saya ingin membagikan kepada anda mengatasi hp bootlop dengan cara flash atau instal ulang. simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318

sebelum itu, yang harus anda lakukan yaitu siapkan alat dan bahan untuk melakukan proses flash seperti berikut ini.

Alat untuk melakukan flashing

1. Laptop atau PC

2. HP Samsung Galaxy V Plus

3. Kabel USB

Bahan untuk melakukan flashing

1. Samsung USB Driver - klik disini

2. ODIN3 - klik disini

3. Firmware Samsung Galaxy V Plus SM-G318 - klik disini

perhatian: jika ada salah satu link yang eror mohon komentarnya di bawah ini.

Langkah-langkah untuk melakukan proses flashing

1. Download semua bahan di atas menggunakan Laptop.

2. Instal Samsung USB Driver

3. Tekan tombol home > Power > volume bawah (-) secara bersamaan.

4. Nanti hp anda akan muncul tampilan biru dengan tulisan warning. klik continue dengan menekan tombol volume atas (+).

5. Samsung hp ke Laptop menggunakan Kabel USB.

6. ekstrak dan instal ODIN3 yang sudah anda download tadi.

7. Pada menu ODIN3 terdapat tulisan added!! dan 0-{com} menandakan hp anda telah terhubung ke laptop dan siap melakukan proses flashing.



8. Terdapat menu pilihan untuk memasukan file firmware, anda bisa pilih tombol AP dan masukkan file Samsung Galaxy V Plus.



9. Jika dirasa sudah memasukkan file tersebut, klik aja start untuk memulai proses flash.

10. Silahkan ditunggu kira-kira tidak ada 5 menit, jika sudah selesai nanti anda akan menjumpai tulisan PASS di kiri atas menandakan proses flash berjalan dengan baik.



11. Secara otomatis hp anda akan menyala, tunggu loading dan hp yang tadinya mati jadi bisa digunakan kembali.

Akhir Kata

Cara diatas memang mudah untuk dilakukan. tidak perlu ahli dalam bidang perbaikan hp, yang anda butuhkan cuma alat untuk melakukan flash serta bahan2 yang sudah saya lampirkan diatas.

sekarang anda sudah bisa memperbaiki hp bootlop menjadi normal kembali dengan melakukan proses flash. sebarkan artikel ini ke media sosial dan jangan lupa berkomentar jika ada kendala yang dihadapi. selamat mencoba

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url