5 Website E-commerce Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia (Juli 2021)


winartoajisaputro.com
- Saat ini, kegiatan berbelanja tidak perlu dilakukan secara langsung dengan mengunjungi toko maupun pasar. Karena, semua itu bisa dilakukan hanya dengan smartphone lewat e-commerce. 

E-commerce merupakan tempat dimana penjual dan pembeli dipertemukan untuk saling bertransaksi jual beli. Di Indonesia sendiri ada beberapa e-commerce yang terkenal. Tapi, penasaran gak, e-commerce mana yang paling banyak di kunjungi?

Nah untungnya SimilarWeb telah menyajikan data tentang website e-commerce yang paling banyak dikunjungi. Oh ya, data ini adalah berupa website dari masing-masing e-commerce.

5 Situs E-Commerce Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

1. Tokopedia.com


Tokopedia didirikan pada tahun 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. E-commerce kebanggan Indonesia ini memang banyak menawarkan yang menarik seperti Bebas Ongkir.

Dilansir dari similarweb.com, total kunjungan tokopedia.com adalah 165,35 juta. Selain itu, berdasarkan data top website Indonesia (update terakhir 1 Juli 2021), tokopedia.com juga menempati posisi ke 10 dalam ranking top webiste Indonesia.

2. Shopee.co.id


Siapa sih yang gak kenal si oren ini. Kamu pun pasti sudah pernah kan nikmatin enaknya gratis ongkir di Shopee? Nah, karena menyediakan banyaknya promo, wajar saja jika e-commerce ini masuk dalam jajaran website e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Berdasarkan data yang telah kami himpun dari similarweb.com, Shopee telah mendapatkan 141,57 juta kunjungan, dengan rata-rata durasi kunjungan 6 menit 19 detik. Dalam daftar top website Indonesia (Update terakhir 1 Juli 2021), shopee.co.id juga masuk ke dalam 20 besar dalam website paling banyak dikunjungi di Indonesia, tepatnya berada di urutan ke-11.

3. Bukalapak.com


Nah kalau yang ini juga merupakan paket e-commerce kebanggan lokal. Bukalapak didirikan tahun 2010 oleh Achmad Zaky Syaifudin, Muhamad Fajrin Rasyid, dan Nugroho Herucahyono. Oh ya, beberapa waktu lalu ramai juga diberitakan tentang IPO Bukalapak.

Berdasarkan data dari similarweb.com, bukalapak.com telah dikunjungi sebanyak 30,51 juta kali. Sekitar 5,4 kali lebih sedikit daripada tokopedia.com. Untuk rata-rata durasi kunjungannya, similarweb.com menyebutkan 3 mnit 47 detik.

4. Lazada.co.id


Lazada adalah e-commerce milik Alibaba Group yang didirikan di Singapura pada tahun 2012 lalu oleh 3 bersaudara, yaitu Alexander Samwer, Oliver Samwer, dan Marc Samwer. Saat ini, Lazada merupakan salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia.

Similarweb.com memberikan informasi bahwa lazada.co.id telah dikunjungi sebanyak 28,45 juta kali. Terdapat selisih perbedaan sekitar 2 juta dengan bukalapak.com. Meskipun begitu, lazada.co.id mendapatkan rata-rata durasi kunjungan lebih banyak daripada bukalapak.com, yaitu 6 menit 2 detik. Selain Indonesia, negara-negara lain yang ikut menyumbang pengunjung bagi lazada.co.id adalah China, Singapura, Amerika Serikat, dan lain-lain.

5. Blibli.com


E-commerce yang menempati urutan paling buncit dalam website e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia adalah Blibli.com. Buat yang belum tahu, Blibli ini adalah e-commerce asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2011 lalu. Dilansir dari berwirausaha.net, pemilik dari Blibli adalah Martin Hartono, yang merupakan anak dari pemilik Djarum Group, Budi Hartono.

Data di similarweb.com menyebutkan bahwa blibli.com mendapatkan 18,28 juta kunjungan. Selain itu, rata-rata durasi kunjungannya adalah 2 menit 49 detik. Durasi tersebut merupakan yang paling sebentar daripada e-commerce lain yang ada dalam daftar ini.

Akhir Kata

Nah itulah 5 webiste e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia. Sekarang sudah tahu kan informasinya? Nah, kamu suka belanja di mana nih? Apa cuma belanja jika sedang ada promo doang? Oh ya, data dari SimilarWeb di atas belum kebenarannya. Jadi, silahkan riset sendiri jika kamu ingin memiliki data versimu sendiri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url