Cara Menghilangkan Notifikasi File Ads.txt Google Adsense dengan Mudah


winartoajisaputro.com
- kembali lagi dengan membuat artikel yang mungkin menarik mengenai cara menghilangkan notifikasi file ads. txt di AdSense. yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Pada tahun 2021, pengguna Google AdSense akan diberi tahu bahwa penayang AdSense harus mengunggah file ads.txt ke setiap situs web sehingga risiko pendapatan/penghasilan situs Anda tidak terpengaruh secara signifikan.

Jika Anda telah menjalin kemitraan atau hubungan dengan jaringan iklan seperti Google AdSense, MGID. Tentunya Anda juga membutuhkan atau memasang file ads.txt agar kinerja jaringan iklan dapat berjalan normal dan tidak ada masalah dengan iklan yang muncul.

Namun, banyak para publisher AdSense mengeluhkan dengan adanya notifikasi file ads.txt yang tidak bisa hilang walaupun sudah memasang kode yang diberikan oleh pihak AdSense sendiri. Untuk mengenai hal ini, saya tidak tidak menjamin notifikasi tersebut bisa hilang dalam satu hari. Butuh waktu untuk menghilangkannya karena pihak blogger juga mungkin lama menyingkronkan ke AdSense. Mengingat, banyak blog baru telah terdaftar di Google Adsense.

Cara Menghapus file ads.txt di Dashboard Google Adsense

Menurut pengalaman pribadi saya, cara memasang file ads.txt adsense yang benar seperti berikut ini.

1. Buka situs AdSense anda, jangan buka yang lain :)

2. Klik 'perbaiki sekarang' pada notifikasi file ads.txt di atas layar smartphone anda.

3. Pahami secara benar kebijakan pemasangan file ads.txt jika perlu, lalu klik 'Download' untuk mendapatkan file nya.

4. Setelah anda mendownload nya, di dalam file tersebut terdapat kode yang bisa anda copy/salin untuk di pasang di blogger.

5. Masuk ke situs Blogger, cari menu 'setelan' pada dashboard Blogger.

6. Pada menu 'Monetisasi' terdapat tulisan 'Aktifkan Ads.txt custom' klik sebelahnya. Kemudian masukkan kode yang sudah anda salin tadi. Klik simpan

Untuk melihat apakah file ads.txt telah terpasang dengan benar, silahkan ketik seperti ini di pencarian Google.

https://www.inidomainanda.com/ads.txt

dengan muncul nya kode yang sudah anda pasang, maka pemasangan file ads.txt telah berhasil. Tinggal anda menunggu notifikasi tersebut hilang dengan sendirinya.

Masih belum hilang, bahkan sampai berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan? cara di atas biasanya tidak sampai seminggu sudah hilang notifikasinya. Mungkin anda salah dalam pemasangannya atau cara anda menyalin ada yang tertinggal.

Mungkin cara kedua yang saya bagikan ini bisa anda coba seperti berikut.

1. Buka situs Blogger

2. Klik menu 'Setelan' di dashboard Blogger

3. Cari menu'Preferensi Penelusuran' lalu pilih robot.txt khusus' dan masukkan tulisan seperti ini.

User-agent: *

Allow: /ads.txt

Cara di atas terbukti work 100℅ karena sudah saya praktekan di AdSense lain. Tunggu sekitar 24 jam sampai hilang sudah notifikasi tersebut.

Untuk anda yang bingung atau was-was terhadap masa depan AdSense karena notifikasi belum hilang selama berhari-hari, cara di atas bisa anda lakukan.

Akhir Kata

Sekian dari saya mengenai cara menghilangkan notifikasi file ads.txt Adsense, semoga bisa menjadi referensi buat anda yang ingin mencobanya. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url