Jangan Bingung, Cara membedakan Kabel Fast Charging Asli dengan yang Palsu


winartoajisaputro.com
- kali ini saya ingin membagikan untuk anda yang bingung Cara membedakan Kabel Fast Charging Asli dengan yang Palsu. Simak penjelasannya berikut ini.

Tentu sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kabel fast charging. Ya Kabel ini mengisi penuh baterai Smartphone favorit Anda.

Namun, tidak semua kabel pengisian cepat itu Asli. Anda akan melihat bahwa ada juga kabel palsu. Jadi, inilah cara membedakan antara kabel asli dan kabel palsu berikut ini.

Jika Anda menemukan kabel fast charging palsu pasti akan berfungsi seperti kabel charging biasa. Jadi Anda harus memperhatikan artikel ini dengan baik agar Anda tidak mudah terkecoh dalam memilih kabel fast charging.

Cara Membedakan Kabel Fast Charging Asli dan Palsu

1. Cek tegangan arus Kabel fast charging

Periksa tegangan arus kabel fast charging untuk mengetahui perbedaannya. Kabel fast charging original memiliki arus atau tegangan listrik normal sehingga tidak mempengaruhi masalah yang serius pada smartphone. Kabel pengisian cepat asli memiliki 2,4 ampere.

Namun jika kabel fast charging yang palsu maka kabel tersebut memberikan tegangan yang sangat tinggi dan menyebabkan layar smartphone bergerak secara alami.

2. Periksa ujung Kabel Fast Charging

Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kabel Fast Charging. Karena pasti akan ada perbedaan antara kabel biasa dengan kabel fast charging Original.

Misalnya Anda dapat membandingkan ujung kabel pengisian cepat. Jika kabel Fast Charging asli berbentuk pendek, berbeda dengan Kabel Fast Charging biasa.

3. Tergiur dengan harga yang murah

Jangan tergiur dengan biaya kabel fast charging yang sangat murah. Kabel fast charging tentunya memiliki perbandingan asli dan harga palsu. Oleh karena itu jika Anda menemukan kabel fast charging jangan membelinya dengan harga yang relatif murah karena bisa jadi merupakan produk palsu.

Jika anda berniat untuk membeli Kabel Fast Charging yang asli, terlebih dahulu mengecek berbagai macam marketplace terpercaya seperti Shopee, Bukalapak maupun Tokopedia.

4. Perhatikan merk kabel fast charging

Perhatikan merek kabel fast charging, tentu yang asli mempunyai merk terpercaya dan bisa di katakan mempunyai reputasi brand yang bagus. 

Bahkan merk terkenal seperti Xiaomi pun ada yang palsu. Tentu hal ini bisa anda atasi dengan mengeceknya dengan cek arus kabel itu sendiri.

5. Gunakan Aplikasi Ampere di Google PlayStore

Langkah terakhir, satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Ampere. Aplikasi ini hanya berukuran 5 MB.

Anda akan melihat berapa banyak tegangan yang dibebankan selama pengisian di aplikasi ini. Jadi Anda dapat membandingkan kabel fast charging asli dengan yang palsu.

Akhir Kata

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai 5 cara membedakan Kabel Fast charging asli dan palsu. Semoga bermanfaat bagi anda semua. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url